IKUTI LOMBA FOTO "GURU BAGIMU NEGERI" SEGERA DAFTAR, GRATIS.

TRAKINDO TINGKATKAN KOMPETENSI PENDIDIKAN INDONESIA


Tidak bisa dipungkiri, pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Berbekal kesadaran inilah, PT. Trakindo Utama, Perusahaan penyedia solusi alat berat Caterpilar, konsisten memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di-Indonesia, sejak 2010. Hal itu diwujudkan dengan mengandeng 40 Sekolah Dasar Negeri (SDN) diseluruh Indonesia sebagai binaannya.

Pendidikan berkualitas berbasis karakter menjadi program unggulan yang dicanangkan oleh Trakindo, karena dengan pendidikan karakter sejak dini akan melahirkan generasi penerus cita-cita bangsa yang handal dan berprestasi.

Direktur Utama PT. Trakindo Utama Bari Hamami dalam sambutannya mengatakan bahwa, Peningkatan kualitas pendidikan tidak lepas dari peranan para guru, juga dukungan dari pemerintah, sekolah, perguruan tinggi, politeknik, lembaga swadaya masyarakat dan pihak-pihak lainnya sangat diperlukan.

Bari menambahkan, Guru adalah elemen kunci dalam proses belajar mengajar, untuk itulah kami mengundang 100 orang guru terbaik 2015 dari Sekolah binaan Trakindo dari seluruh Indonesia, untuk mengikuti pelatihan dengan tema "Semangat Pendidik, Semangat yang Membangun" diadakan di-Hotel Borobudur Jakarta, 3-4 Juni 2015.

Pemberian pelatihan ini dimaksudkan untuk Pengembangan kompetensi guru dan juga meningkatkan skills dalam proses mengajar, karena profesionalisme guru akan menentukan kulitas pendidikan.

Hadir sebagai nara sumber antara lain : 
  1. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar : Hamid Muhammad, Ph. D. 
  2. Pakar pendidikan : Prof. Dr. H. Arief Rachman, M, Pd
  3. Guru Besar Universitas Andalas dan Universitas Negeri Jakarta : Prof. Dr. Fasli Jalal, Ph, D.
  4. Penulis Novel Negeri 5 Menara : Ahmad Fuadi
  5. Pejuang Pendidikan sekaligus Ketua Yayasan MIS Darul Ulum Tololai Bima NTB : M. Saleh Yusuf alias Alan.
Disamping menghadirkan nara sumber yang berkomitmen dalam dunia pendidikan, Peserta juga berkesempatan mengunjungi sekolah percontohan di Jakarta untuk berintraksi dengan murid serta berbagi pengalaman dengan para guru, diharapakan agar menjadi inspirasi dan motivasi untuk di implementasikan ditempat masing-masing mereka mengajar.

Selain peningkatan pendidikan dasar, Trakindo juga melakukan pada jenjang pendidikan menengah dan tinggi bahkan Trakindo memelopori pengembangan kurikulum alat berat yang telah disahkan menjadi kurikulum Nasional di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Politeknik sejak tahun 1996 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tingkat Tinggi dan Direktorat Jenderal Pendidikan Nasional.

Sejak tahun 2.000, Trakindo juga menerapkan Cooperative Program (Coop) bersama sembilan SMK dan enam Politeknik yang tersebar di seluruh Indonesia, Lebih dari 2.500 lulusan telah terserap di industri alat berat dan industri lainnya, 60% diantaranya telah bekerja di Trakindo.

Sebuah semangat yang tak akan pernah berhenti untuk terus melahirkan generasi berprestasi.

Penulis : abunawarbima@gmail.com
Share this article :

DAPATKAN SEGERA BUKU JURNALISME KEBERAGAMAN

Jadwal Training/Pelatihan lainnya