MEDIA INDONESIA PUBLISHING SERVICE

ANLISA KEREDIT MULTIGUNA PERUSAHAAN MULTI FINANCE

POJK No 29 Tahun 2014 telah memberikan ruang yang lebih luas untuk perusahaan multi finance memperluas bisnis pembiayaannya ke sektor pembiayaan investasi, modal kerja, multiguna, dan kegiatan usaha lain yang diizinkan. 


Berdasarkan data OJK sampai dengan November 2015, tercatat piutang multifinance turun 0,76% dibandingkan dengan akhir 2014. Adapun, komposisi piutang pembiayaan masih didominasi pembiayaan konsumen dan sewa guna usaha dengan komposisi masing-masing 67,1% dan 29,9%. 

Pelatihan ini akan mengupas secara komprehensif analisa kredit multiguna antara lain dengan menggunakan pendekatan analisa data transaksi yang dimiliki oleh calon debitur, pembuatan laporan keuangan proforma (laba rugi dan neraca), analisa cash flow, analisa rekening koran/tabungan, serta analisa rasio keuangan. Sehingga diharapkan dapat membantu para Account Officer didalam membuat suatu keputusan kredit berdasarkan potensi yang dimiliki oleh calon debitur.

Pelaksanaan : 21-22 Maret 2016


Gabung bersama MI.Komunitas untuk mengikuti berbagai pelatihan dan anda akan mendapatkan bonus berlangganan Koran Media Indonesia selama 3 bulan (gratis) Lihat jadwal pelatihannya DISINI
Share this article :

BUKU JURNALISME KEBERAGAMAN

Jadwal Training/Pelatihan lainnya