MEDIA INDONESIA PUBLISHING SERVICE

WORKSHOP UNTUK PERKUAT KONTEN DIGITAL




Kementrian Komunikasi dan Informatika(Kemenkominfo) bersama Media Indonesia akan menyelenggarakan workshop untuk memperkuat konten informasi digital (Kidi) di Tanah Air. Kegiatan itu diperuntukkan mahasiswa dan komunitas digital.


Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Djoko Agung Harijadi mengungkapkan perkembangan dunia digital di Indonesia kian pesat, tetapi belum diiringi dengan konten yang memadai.

Guna mendorong terciptanya Kidi sesuai arah kebijakan pembangunan, lanjut Djoko, workshop tersebut akan menyajikan berbagai data dan informasi terkait dengan isu-isu strategis. “Jadi, nantinya masyarakat tidak sekadar membuat meme lucu, tapi juga bermanfaat,” ujarnya di acara penandatanganan kerja sama Kemenkominfo dan Media Indonesia di Jakarta, kemarin.

Pada kesempatan sama, Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi Kemenkominfo Siti Meiningsih menjelaskan ada sembilan isu yang akan di cakup dalam workshop itu, antara lain di bidang maritim, energi, pangan, pariwisata, pendidikan, infrastruktur, kesehatan, reformasi birokrasi, dan penanggulangan kemiskinan. 

Diharapkan, kegiatan workshop tersebut dapat merangsang kreativitas kaum muda untuk membuat info grafi s dan video grafi s yang bersifat informatif, persuasif, mudah dipahami, dan tentunya menarik.

Oemar Sidik dari Komunitas Media Indonesia menambahkan workshop akan diselenggarakan sembilan seri mulai 25 Februari mendatang di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Kendati kegiatan dipusatkan di sembilan kampus utama yang didaulat sebagai tuan rumah, total ada 70 perguruan tinggi yang dilibatkan. Ditargetkan, kegiatan itu diikuti 200 peserta dari setiap perguruan tinggi. “Kegiatan ini akan dibarengi dengan kompetisi pembuatan info grafi s dan video grafis,” ujar Oemar. (Mut/H-3) MEDIAINDONESIA.COM
Share this article :

BUKU JURNALISME KEBERAGAMAN

Jadwal Training/Pelatihan lainnya