Breaking News

IRJEN POLISI IKE EDWIN, KUNJUNGI MEDIA INDONESIA



Inspektur Jenderal (Irjen) Pol. Dr. Drs. H. Ike Edwin, MH, MM, mengatakan, Salut atas kinerja Media Indonesia yang tetap konsisten dengan berita-berita aktualnya, juga mampu menciptakan inovasi sehingga tetap digemari pembacanya, itulah yang membuat media cetak terbesar ini mampu bertahan dari dashatnya gempuran media online, ucapnya dalam kunjungan silaturahimnya, sekaligus menyampaikan ucapan selamat dalam rangka HUT ke 49 Media Indonesia, Kamis (24/1).

Mantan Kapolda Lampung (2016) yang kini menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik ini adalah sosok sederhana, cerdas, disiplin dan memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama, hingga masyarakat lampung tidak rela ditinggal pindah ke Jakarta oleh Pria asli Kampung Tanjung Raja Giham, Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Lampung ini.

Suami dari Aida Sofina ini, ternyata dari keturunan berdarah biru yang merupakan cucu dari almarhum H. Suhaimi bergelar Gusti Batin Raja Mangkunegara, Sementara ayahnya adalah Almarhum Pangeran Muhammad Bunyamin, seorang pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungkarang.

Gelar Raja dari sang kakek pun langsung disematkan kepada Dang Gusti Ike Edwin (panggilan akrabnya). Ia mengaku, gelar itu adalah suatu kehormatan dan juga tantangan berat baginya, namun karena Ia sudah ditempa sejak kecil hingga ia mampu melakukakannya.

Adanya gelar raja tersebut, membawa dirinya bersikap arif, bijaksana dan tetap bersahaja. Hal itulah yang membuat ayah dari dua anak, Gusti Kanjeng Muhammad Gusti Saibathin (putra) dan Gusti Ayu Puan Azizia (putri) ini disegani baik dari relasi, masyarakat dan rekan kerja, serta dihormati oleh berbagai profesi. (AB)

Penulis: Abunawar Bima

***

Halaman