Breaking News

LOMBA VLOG INSTAGRAM

INDONESIA MENUJU LUMBUNG DUNIA



Syarat dan Ketentuan:
Peserta ialah warga negara Indonesia (WNI). Terbuka untuk kategori Umum dan Internal Kementerian Pertanian RI serta tidak dipungut biaya.

Kategori peserta Internal Pertanian wajib mengirimkan Kartu Tanda Pengenal Pertanian pada saat mengisi mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses di: bit.ly/kategoriinternalvlogkementan2019

Kategori umum wajib mengisi formulir pendaftaran yang dapat diakses di: bit.ly/kategoriumumvlogkementan2019

Karya vlog yang dilombakan harus berdasarkan tema, yaitu “Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia” dengan obyek vlog diambil di Indonesia menunjukkan penggambaran tema.

Obyek vlog diantaranya adalah: 
Mekanisasi Pertanian, Inovasi Teknologi Budidaya Pertanian, Panen & Pasca Panen, Petani Millenial, Pengembangan Ekspor Produk Pertanian, Urban Farming, Infrasturktur & Sarana Pertanian dan Peningkatan SDM Pertanian.

Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 2 karya vlog dengan durasi masing-masing maksimal 2 menit, dengan resolusi minimum 1280 x 720 pixel dengan format .MOV, MP4 atau AVI.

Peserta wajib mengirimkan link drive unggahan vlog hasil karya kalian kepada panitia melalui e-mail: vlogdaribaliklensa@gmail.com dengan subjek : Lomba Vlog

Setiap peserta wajib mengunggah vlog yang diikutsertakan ke Instagram serta wajib follow dan melakukan tagging ke akun resmi Instagram :

  • Kementerian Pertanian @kementerianpertanian
  • TV Tani Indonesia @tvtaniindonesia
  • Dari Balik Lensa @daribaliklensa
Mention ke tiga orang teman dan menggunakan hashtag : #VlogLumbungPanganDunia #VlogDariBalikLensa #PertanianIndonesiaMaju #EksporUntukPetani #PanganUntukNegeri

Vlog yang diikutsertakan belum pernah memenangi lomba vlog sebelumnya.
Diperbolehkan menggunakan kamera jenis apapun.
Kementerian Pertanian berhak menggunakan vlog yang diikutsertakan dalam lomba sebagai bagian dari publikasi, promosi, dan keperluan lainnya.
Panitia berhak melakukan pertunjukan vlog-vlog pilihan juri.
Objek atau isi vlog sepenuhnya ialah tanggung jawab peserta. Panitia tidak melayani segala bentuk tuntutan terkait dengan vlog yang diikutsertakan dalam lomba.
Panitia mendiskualifikasi peserta yang memasukkan karya yang dianggap mengandung unsur SARA, melanggar norma susila, dan tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan lomba vlog.

Keputusan dewan juri ialah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Juri tidak melayani korespondensi/surat menyurat.

Dengan mengumpulkan karya vlog pada lomba vlog ini, peserta dianggap tunduk dan tidak akan menuntut dikemudian hari pada peraturan yang dibuat panitia.

Waktu Lomba Vlog:

  • Periode lomba berlangsung dari tanggal 12 Agustus - 3 September 2019
  • Batas pengiriman karya Selasa, 3 September 2019 jam 23.59.
  • Penjurian berlangsung dari tanggal 18-19 September 2019
Pengumuman Pemenang lomba vlog akan diumumkan paling lambat pada 25 September 2019

Hadiah Kategori Internal dan Umum
Masing-masing juara kategori mendapatkan :

  • Juara 1: RP. 12.000.000*
  • Juara 2: RP. 7.500.000*
  • Juara 3: RP. 3.000.000*
*Pajak Hadiah ditanggung Pemenang (* Wajib)

Informasi Selengkapnya:


No comments

Halaman